ANALISIS STRATEGI PUSAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PERDAGANGAN MENUJU CORPORATE UNIVERSITY

Rachman, Nadya Megawati (2019) ANALISIS STRATEGI PUSAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PERDAGANGAN MENUJU CORPORATE UNIVERSITY. Jurnal Cendikia Niaga (JCN), 3 (2). pp. 8-28. ISSN 2548-3145

[thumbnail of Rachman, N. M. (2019). Analisis Strategi Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perdagangan Menuju Corporate University. Cendekia Niaga, 3(2), 12-28..pdf]
Preview
Text
Rachman, N. M. (2019). Analisis Strategi Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perdagangan Menuju Corporate University. Cendekia Niaga, 3(2), 12-28..pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam rangka peningkatan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia di Kementerian Perdagangan, Pusdiklat Perdagangan memiliki peranan penting dalam mendukung tercapainya visi dan misi serta penerapan nilai-nilai budaya organisasi dari Kementerian Perdagangan. Inovasi dalam proses pembelajaran harus dilaksanakan dalam menghadapi tuntutan globalisasi dan perkembangan zaman. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis strategi Pusdiklat Perdagangan menuju Corporate University. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis matriks IFE-EFE, matriks IE, analisis SWOT dan matriks Qualitative Strategic Planning (QSP). Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan Pusdiklat Perdagangan diharapkan dapat melaksanakan strategi S-O yaitu penguatan pelaksanaan learning organization dengan pendekatan Visionary Leadership sebagai strategi prioritas utama yang dihasilkan dari analisis matriks QSP.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Ari Eko
Date Deposited: 13 Jan 2025 03:54
Last Modified: 13 Jan 2025 03:54
URI: http://kudagang.kemendag.go.id/repo/id/eprint/89

Actions (login required)

Bootstrap
View Item